Jumat, 25 Oktober 2013

Wagub Deddy Mizwar Paparkan Lima Bidang Investasi

 
BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memandang ada lima bidang investasi yang diprioritaskan Pemprov Jabar untuk ditawarkan kepada seluruh pelaku usaha. Diantaranya yaitu bidang transportasi, kesehatan, energi, ketahanan pangan dan pendidikan. 
 
Wagub menegaskan, Pemprov Jabar senantiasa mendorong masuknya investasi langsung untuk pengembangan energi bersih terbarukan. 
 
"Inilah kesempatan berharga yang tidak hanya untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mendapat keuntungan finansial semata, tetapi juga kesempatan untuk membuat perubahan yang lebih baik, khususnya pada bidang pemanfaatan sumber daya alam energi panas bumi.
 
Keuntungannya, tidak hanya untuk Jawa Barat melainkan juga untuk kebutuhan nasional dan bahkan global," tambah Deddy ketika membuka West Java Internasional Expo 2013 atau WJIE 2013, di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (23/10). 
 
Deddy menjelaskan, pada saat yang sama Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga tengah berusaha keras untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. "Menjaga lingkungan tampak mahal awalnya, namun langkah itu akan menjaga kelangsungan investasi untuk jangka panjang. Karena kita maklumi bahwa tanpa keseimbangan lingkungan, mustahil untuk melanjutkan dengan pembangunan dan usaha," ujarmya. 
 
Wagub berpendapat meskipun trend kondisi ekonomi global yang belum stabil dan beresiko besar pada perekonomian Indonesia dan Negara - negara di Asia, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap relatif tinggi. Kondisi ini juga menjadikan Jawa Barat mampu mempertahankan predikat sebagai salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia, sekaligus mempertahankan statusnya dalam bidang pembangkit tenaga listrik di Indonesia.
 
"Pemerintah Provinsi Jawa Barat bertekad bahwa perbaikan di bidang sosial budaya, politik, ekonomi dan infrastruktur menjadi hal yang sangat mendasar yang harus terus dilakukan demi mengimbangi tingginya arus lalulintas perekonomian regional, nasional bahkan internasional," demikian Deddy. 
 
Pada pembukaan acara yang digelar 22-23 Oktober 2013 ini, hadir pula Para Duta Besar RI dan Duta Besar Negara Sahabat, atau yang mewakili; Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Provinsi Jawa Barat, Ketua Kadin Jabar, Para Narasumber WJIE-2013.